Marvel Vs DC

Mavel Vs DC Comic
Hi Guys.
Ini adalah pertama kalinya saya membuat blog serius, jadi kalo ada kesalahan kata atau tidak bagus. Minta maaf yak.

Anyway, to the point aja ya.
Kali ini saya bakal ngebahas mengenai "Marvel VS DC".

 Untuk orang awam yang tidak menyukai genre anction fantasy pasti tidak mengetahui apa itu marvel dan DC, atau bertanya "Apa perbedaan marvel dan DC? kan sama - sama superhero?"

well,  memang sama - sama super hero. Hanya berbeda dari mana asal mereka.


---   Marvel Comics atau Marvel Publishing Inc. adalah nama suatu perusahaan dari Amerika Serikat yang memproduksi buku komik dan media lain yang berkaitan.
   Mengawali debut pada tahun 1939, marvel sering menggunta ganti nama, dari "Timely Publications", lalu "Atlas Comics" sampai "Marvel (1961)".
    Tokoh terkenal yang diproduksi antara lain seperti Spiderman, X-men, Hulk, IronMan, team avangers dan masih banyak lagi.


---   sedangkan saingan nya yang bernama DC Comic, mengawali debutnya pada tahun 1934 , hingga menjadi perusahaan komik dan perusahaan terkait yang terbesar di Amerika,
   Awalnya DC bernama National Allied Publications.
   Contoh terkenal hingga sekarang milik DC adalah Superman, batman, flash, wonderwoman dan masih banyak lagi.

 Sama - sama memulai karir di tahun yang hanya berbeda, juga pernah dinobatkan sebagai perusahaan komik terbesar di amerika. Persaingan ketat mereka dibawa hingga sekarang.
   Komik mereka sama - sama populer pada zamannya hingga diangkat menjadi layar lebar. Salah satu yang terkenal pada zaman mereka sendiri adalah Captain Amerika (Marvel) dan Superman (DC).
   Namun kemerosotan tentu terlihat jelas bagi DC. Untuk anak yang lahir pada tahun 2000-an keatas mungkin tidak terlalu mengenal siapa superman dan hero - hero yang berasal dari DC. Tapi coba tanya mengenai Spiderman atau Hulk atau juga Ironman.

   Ya, marvel mulai unggul dalam hal perfilm-an dibandingkan DC. Namanya melejit drastis setelah ia mempopulerkan tokoh spiderman yang dilanjutkan dengan Hulk, Captain Amerika, Thor, Ironman dan yang lain.Karakter marvel yang keren dan kocak ini mampu merebut hati para anak muda zaman ini untuk menonton para tokoh marvel.

   DC sendiri mencoba untuk mengguli Marvel dalam hal perfilm-an, anak didik dari WB ini telah mencoba mempopulerkan tokoh batman dalam beberapa Movie. namun sangat disayangkan, tokoh batman tidak kuat untuk menopang keberhasilan DC, bahkan salah satu movie nya pernah menyabet gelar sebagai movie batman terburuk dalam sejarah. Bahkan tokoh antagonis (jahat) bernama Joker sendiri lebih populer dibandingkan superheronya sendiri.
   DC mulai mengalami kemerosotan yang cukup dalam, selain tidak terlalu terkenal dalam bentuk animasi, DC pun sudah gagal dalam mengisi hati para pecinta DC. Kabarnya, hero yang coba diangkat DC ini tidak terlalu menarik bagi para peminat DC.
   Green latern, superhero berasal dari luar angkasa dan memiliki cincin ajaib yang dapat membuat apapun menjadi nyata, khususnya senjata. Sihijau ini kabarnya telah membuat para pecinta DC ini kecewa dengan kehadirannya. Selain katanya aneh saat dilihat, kekuatan superhero ini dibilang terlalu mengada ada.
    Namun DC patut berbangga hati dan memiliki harapan karna Movie terbaru yaitu "Superman : Man of Steel" ini mampu untuk mengisi kekosongan hati para pecinta DC yang telah lama hilang.

   Selagi DC sedang mengalami dilema yang cukup parah. Marvel malah meningkat tajam. Beberapa film yang telah berhasi meraup keuntungan yang nyata bagi marvel seperti "Guardian of Galaxy" "X - men" dan "AntMan" juga "Avangers". Selain tokoh utama yang kocak dan menghibur, tokoh lain yang dibuat juga terlihat menarik seperti "grooth" dan "quicksilver". Marvel patut untuk tersenyum bangga.
    Namuuunnn, bukan berarti mereka dapat bernafas lega. Pasalnya, marvel telah gagal dalam mengangkat kembali karyanya. Salah satunya "The Amazing Spiderman 1 dan 2", kekecewaan nampak dari para pecinta marvel karna Spiderman yang dihadirkan tidak terlalu membuat tertawa lepas melainkan lebih pada action dan drama, berbeda jauh dari film "Spiderman 1 2 dan 3" yang telah dipopulerkan oleh "Tobey Maguire".
    Ditambah lagi, masyarakat pecinta Marvel juga harus dibuat sedikit lagi rasa kecewa dengan adanya "Avangers: Age Of Ultron", entah mengapa seperti ada yang kurang dari movie nya kali ini, tidak seperti Avangers yang pertama, Avangers: AoU ini menghibur namun seperti dibuat buat.
     Setelah dapat tersenyum lebar karna selalu berhasil membuat para penonton penasaran, perusahaan yang selalu bekerja sama dengan "Disney" ini harus murung total.
   
   Ya. Murung TOTAL.

   Kemunculan kembali para superhero yang telah lama hilang dan dinamakan "Fantasric Four" ini menuai banyak sekali kekecewaan. Bergenrekan Action, film ini diluncurkan tahun 2015 kemarin.
   Apa yang salah dengan film ini hingga Marvel harus begitu murungnya? atau ia tetap tersenyum karna uangnya masih banyak?
   Fantastic four versi baru ini ternyata tidak terlalu disukai karna tidak seperti genre sebelumnya yang membuat jantung berdebar. Actionnya sedikit dan banyak yang mengatakan bahwa itu bukan bergenre action melainkan drama atau kekeluargaan. Sangat berbeda dengan Fantastic Four versi sebelumnya.
    Bahkan sang sutradara dari hero versi terbaru ini mendapat kan piala sebagai sutradara terburuk tahun 2015. (Wow)


    Namun, ditahun 2016 ini. DC yang didorong oleh WB dan Marvel yang memiliki hubungan dekat dengan Disney ini kabarnya akan bersaing ketat.




    Untuk para pecinta action, Marvel telah memulai start lebih dahulu. Bahkan mereka yang tidak terlalu menyukai genre acrion ikut untuk melihat movie Marvel ini.
   Siapa dia? "Deadpool".
  Superhero merah, dikhuskan untuk 18 tahun keatas, antihero dan pikiran kotor namun kocak ini mampu mengambil hati jutaan bahkan lebih para pecinta Marvel maupun bukan. 
   Selain karna terkenalnya dia pada versi komik, Movie kali ini memiliki kocak feel yang kuat, actionnya pun dapet, ditambah movie kali ini tidak hanya menaikan rating deadpool sendiri, melainkan juga para X-men. Tidak dapat dipungkiri akan hadirnya "Deadpool 2" yang mungkin akan dirilis ditahun kedepan. Marvel yang murung akhirnya dapat ceria kembali.



   Ternyata bukan hanya marvel yang patut berbangga diri karna si Deadpool. Kabarnya DC juga harus berbangga diri, rating yang diperolehnya meloncat naik. Kehadiran "Superman vs Batman: Dawn of Justice" ini mampu membuat penasaran fans yang telah lama pergi dari DC dan orang - orang sekitarnya.
   Bukan hanya itu, ternyata DC memiliki senjata rahasia dibalik jubah - jubah movienya kali ini. bernamakan "Suicide Squad", Movie ini ditunggu oleh ratusan juta para penggemar genre action. Selain dihadirkan tokoh terkenal milik DC yaitu "Joker" dalam tampilan baru, DC juga mengenalkan para hero baru yang tidak biasa dilihat oleh para pecinta DC, karena superhero yang dihadirkan saat ini adalah para Bad Guy dari penjara yang akan dijadikan superhero. woowwww


   DC dan WB mungkin ingin mencoba sesuatu yang baru, bosan dengan tokohnya yang selalu serius dan jarang menimbulkan gelak tawa. DC mencoba membuat hero - hero BadGuy kali ini terlihat lebih menarik dan kocak. Salah satu pemeran heronya sendiri adalah "Will Smith". wew


Menurut mu, siapa yang akan berkuasa pada tahun ini?

Sekian postingan ini diunggah, terimakasih.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BlackShirt - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger